Pupuk Alami, Pestisida Alami Adalah, 0341-491864

PESTISIDA DAN PUPUK ORGANIK
Pupuk Organik Cair, Pestisida Regent, 0341 491864

Kita semua tahu Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Salah satu kekayaan tersebut, Indonesia memiliki tanah yang sangat subur karena berada di kawasan yang umurnya masih muda, sehingga di dalamnya banyak terdapat gunung-gunung berapi yang mampu mengembalikan permukaan muda kembali yang kaya akan unsur hara.
Namun seiring berjalannya waktu, kesuburan yang dimiliki oleh tanah Indonesia banyak yangdigunakan sesuai aturan yang berlaku tanpa memperhatikan dampak jangka panjang yangdihasilkan dari pengolahan tanah tersebut.Salah satu diantaranya, penyelenggaraan pembangunan di Tanah Air tidak bisa disangkal lagi telah menimbulkan berbagai dampak positif bagi masyarakat luas, seperti pembangunan industridan pertambangan telah menciptakan lapangan kerja baru bagi penduduk di sekitarnya.
Namun keberhasilan itu seringkali diikuti oleh dampak negatif yang merugikan masyarakat dan lingkungan.Tanah yang melimpah di Indonesia juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk pertanian.Banyak cara yang digunakan oleh masyarakat dalam mengembangkan pertanian ini. Pupuk,irigasi, pemberantasan hama dan lain sebagainya.Penggunaan pupuk atau pembasmi hama pun berbeda cara. Ada yang menggunakan bahan kimiaatau secara organik.
Dampak yang diberikan pun berbagai macam. Sebetulnya pestisida adalah substansi kimia dan bahan lain serta jasad renik dan virus yang digunakan untuk mengendalikan berbagai hama. Yang dimaksud hama di sini adalah sangat luas, yaitu serangga, tungau,tumbuhan pengganggu, penyakit tanaman yang disebabkan oleh fungi (jamur), bakteria danvirus, kemudian nematoda (bentuknya seperti cacing dengan ukuran mikroskopis), siput, tikus, burung dan hewan lain yang dianggap merugikan.Pada umumnya pestisida yang digunakan untuk pengendalian jasad pengganggu tersebut adalahracun yang berbahaya, tentu saja dapat mengancam kesehatan manusia.
Untuk itu penggunaan pestisida yang tidak bijaksana jelas akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan manusia,sumber daya hayati dan lingkungan pada umumnya.
Pupuk Organik adalah pupuk yang sebagian besar atau seluruhnya terdiri dari bahan organicyang berasal dari tanaman atau hewan yang telah melalui proses rekayasa, dapat berbentuk padatatau cair yang digunakan untuk mensuplai bahan organicPupuk organik ini digunakan sebagai pupuk dari bahan hayati pengganti bahan kimia, bias jugadianggap untuk meminimalis dampak negative pencemaran tanah oleh bahan kimia.

Namun,tidak banyak petani yang peduli tentang pelestarian sumber tanah ini.Oleh karena itu, melalui makalah ini kami menggangkat masalah tentang pestisida dan pupuk organik, baik itu pengertian, manfaat, unsur yang terkandumg di dalamnya dan lain-lain.Diharapkan melalui makalah ini pembaca dapat menambah wawasan tentang lingkungan.


Jika anda berminat Hubungi :
Cabang Malang
Hp : 0341-491864
Wa :
- 085259107277 (Jumadi)
- 08134004100 (Gunawan)
-0812336813014 (Rudi)

Komentar

Postingan Populer